Sabtu, 17 Maret 2012

Sanksi Potongan Gaji / Pecat Bagi Polisi Gemuk


Unik Asik_Menurut harian Metro, 52% polisi dan pegawai Metropolitan Police -sebutan untuk kepolisian London- kelebihan berat, 22% sangat gemuk dan 1% super gemuk.
Data tersebut didapat dari hasil kajian yang dilakukan Departemen Dalam Negeri.
Penulis laporan, Tom Winsor, mengatakan masyarakat Inggris mungkin akan heran melihat fakta bahwa setelah dinyatakan lolos uji fisik ketika dulu mendaftar, para anggota polisi tidak lagi mengikuti uji kebugaran lagi dalam
karier mereka.
Namun Winsor menegaskan fakta ini tidak berlaku bagi para anggota polisi di unit-unit khusus, yang biasanya memiliki tugas lebih berat atau berbahaya, di mana ketahanan fisik menjadi salah satu senjata.


Fakta ini membuat pemerintah berencana menerapkan berbagai langkah mulai tahun depan, yang ditujukan untuk menjaga postur dan kebugaran para anggota polisi.
Di antaranya berupa lari dengan kecepatan rata-rata 9 km/jam selama 3,30 menit.
Pada 2018 uji kebugaran diperketat dengan antara lain mewajibkan polisi merangkat, mengangkat beban, memanjat dinding, dan menggotong 'jenazah' untuk mencerminkan tugas-tugas yang dihadapi sehari-hari.


Kajian pemerintah merekomendasikan bila anggota polisi gagal memenuhi uji tersebut, gaji mereka akan dipotong. Bahkan menghadapi kemungkinan dipecat bila berkali-kali gagal.
Menanggapi rencana pemerintah, ketua Federasi Polisi Inggris, Paul McKeever, mengatakan langkah tersebut berlebihan.
"Pengorbanan apa lagi yang harus dilakukan para anggota polisi," kata McKeever.
Ia mungkin melihat rencana pemerintah ini sebagai tekanan kepada polisi ketika lembaga ini harus melakukan pengetatan anggaran yang cukup besar, yang memaksa polisi mengurangi jumlah anggota.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger