Senin, 26 Maret 2012

Salah Putar Lagu Kebangsaan ketika Penyerahan Medali Emas


 
Bendera Kazakhstan
Unik Asik_Kesalahan Panitia kejuaraan menembak di Kuwait ketika salah memutar lagu kebangsaan Kazakhztan membuat Tim Menembak Kazakhztan terkejut. Dengan maksud memutar lagu "My Kazakhstan" panitia kejuaraan justru memutar parodi lagu kebangsaan Kazakhstan yang dibuat dalam film Borat yang dibintangi aktor komedi Inggris Sacha Baron Cohen.
kazakhstan 
Maria Dmitrienko 
Kesalahan ini terjadi ketika penembak Maria Dmitrienko meraih medali emas dan terlihat tanpa emosi saat lagu parodi tersebut berkumandang meski akhirnya tersenyum di akhir lagu. Tim Kazakhstan kemudian meminta adanya permintaan maaf dari panitia dan kemudian upacara penyerahan medali diulang.
Pelatih tim penembak Kazakhstan Anvar Yunusmetov kepada wartawan mengatakan, panitia mengaku salah memutar lagu karena mengunduh parodi tersebut dari internet.
Anvar menambahkan bahwa panitia pelaksana juga salah
memutar lagu kebangsaan Serbia.

Borat

Film Borat
Lagu parodi tersebut dibuat Sacha Baron Cohen dengan sejumlah lirik yang dianggap menghina Kazakhstan.
Liriknya diantaranya berisi 'pujian' bagi Kazakhstan atas ekspor potassiumnya dan karena memiliki pelacur terbersih di kawasan.
Lagu ini dibuat Cohen untuk film Borat yang menggambarkan orang Kazakhstan sebagai orang yang dungu dan keras kepala.
Film Borat dirilis tahun 2006 dengan karakter utama wartawan Borat Sagdiyev yang diperankan Baron Cohen datang ke AS dan mengejar aktris seksi Pamela Anderson.
Film ini menyulut kemarahan warga Kazakhstan dan dilarang diputar di dalam negeri, pemerintah Kazakhstan juga mengancam Baron Cohen dengan tuntutan hukum.
Film ini juga dilarang diputar di Kuwait. (bbc)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger