Sabtu, 17 Maret 2012

Aerocar mobil terbang pertama di Dunia

Unik Asik_Apabila anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas, Aerocar adalah solusinya. pengendara dapat beralih dari jalan di darat ke udara,  Mobil terbang pertama di dunia tersebut dipasarkan dengan harga setinggi langit sebesar 1,15 Milyar rupiah.

Mobil dengan dua tempat duduk tersebut memiliki kecepatan maksimal 60mph di darat dan 110mph di udara dengan tinggi 12.000 kaki.

Panjang : 21 kaki
Lebar sayap: 30 kaki
Berat: £ 2.100
Range: 300 mil
Kecepatan maksimum: 110 mph
Cruise speed: 100 mph
Take-off kecepatan: 55 mph
Jalan kecepatan: 60mph
Penemu Moulton 'Molt' Taylor mulai merancang mobil pada tahun 1946 dan berhasil mendesain prototipe pertama tiga tahun kemudian, namun pada saat
percobaan bulan November 1949 model kendaraan, dengan baling-baling di ujung kerucut ekor panjang gagal lepas landas. prototipe tidak bisa turun tanah setelah mempercepat perlahan-lahan ke bawah landasan pacu rumput.

Setelah satu bulan melakukan modifikasi, Aerocar melakukan penerbangan pertama resmi di Washington dan Taylor mulai mendapatkan dana dari investor yang tertarik.

Pada saat itu, tiga model pertama dijual  seharga 23 juta rupiah, masing-masing dengan rencana produksi massal. Namun perusahaan berjuang untuk mendapatkan 500 pesanan agar mobil adapat dipasarkan.

Taylor telah mendesain Aerocar untuk dapat mengkonversi dari mobil ke pesawat dalam waktu kurang dari 10 menit. Karena konversi begitu mudah, Dia pernah berkata: "changeover dari pesawat ke mobil dapat dibuat oleh seorang wanita dengan mantel bulu dan sepatu hak tinggi."
 
kemudian dia memiliki gagasan agar mobil dapat melipat sayap dan memungkinkan mobil dapat menderek bagian pesawat.
 

Mobil terbang yang diproduksi perdana di perusahaan AS pada tahun 1954, memiliki 150 tenaga kuda yang dihasilkan dari mesin 5.2 liter, empat silinder.

Ron Twellman, kurator di EAA AirVenture Museum, mengatakan: 'Aerocar Molt Taylor adalah pesawat roadable pertama yang memiliki sertifikat dari Federal Aviation Administration.

Kurang dari setengah lusin dari model asli diproduksi, meskipun Molt terus bekerja pada model lain selama sisa hidupnya.
Ini istimewa karena itu adalah pesawat roadable pertama yang dapat dipesan langsung dari pabrik. Dengan jumlah produksi yang sedikit dan sebagian besar telah dimusiumkan, merupakan kesempatan langka bagi orang yang berminat untuk membelinya. (Dailymail)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger