Jumat, 20 Januari 2012

Inilah Pengumpul 186 Kostum Timnas Seluruh Dunia

foto
dailymail.co.uk

London - Jangan mengaku penggemar berat sepak bola jika tidak bisa seperti Nick Warrick. Guru matematika asal Inggris berusia 26 tahun ini menghabiskan 20 ribu pound sterling (sekitar Rp 277,8 juta) untuk mengumpulkan sekitar 300 kostum tim nasional dari seluruh dunia.

Cerita awalnya, Nick bertaruh dengan rekan-rekannya bakal bisa mengumpulkan kostum seluruh tim nasional di dunia yang berjumlah 208 negara. Selama dua tahun ia sudah mengumpulkan 186 buah atau hanya 22 buah dari target semula.

Nick mengatakan 22 kostum sisa berasal dari negara yang tengah terlibat konflik. Kostum timnas yang belum ia miliki antara lain dari negara
Suriah, Yaman, Libia, Kongo, Eritrea, dan Turkmenistan.

"Ketika tengah berada di pub, saya bertanya pada seorang rekan bagaimana rasanya mengumpulkan kostum dari seluruh dunia," kata dia seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat, 20 Januari 2012. "Sejak saat itu saya mulai mengumpulkannya."

Nick tinggal di Hampton Valey, Cambridgeshire, Inggris. Ia merupakan guru matematika di Thomas Dekin Academy, Peterborough. Ia mengatakan semua kostumnya asli dan tidak satupun replika atau tiruan.

Kostum pertama yang dibeli adalah St Kitts and Nevis, negara di Kepulauan Karibia pada tahun 2004. Setelah itu ia mendapatkan berbagai kostum dariu negara yang bahkan tidak pernah kita dengar seperti Guinea-Bissau di Afrika Barat.

Ia bahkan memiliki kostum Saontome and Principe, pulau kecil di Samudera Atlantik yang harus ia beli seharga 250 pound sterling.

Toh, dari semua koleksinya, Nick mengaku sangat mencintai kostum biru milik klub kesayangannya Petersborough United FC. Nick mengatakan ia mengoleksi sekitar 100 kostum milik klub yang berlaga di Divisi Championship Inggris itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger