Kamis, 19 Januari 2012

10 Bangunan menakjubkan di Dunia

Cubic Houses, Rotterdam, Netherlands

10 Most Amazing Buildings In The World

Ide asli membuat rumah-rumah berbentuk kubik (Cubic houses) ini terjadi pada 1970-an. Nama Arsitek yang mengembangkannya adalah Piet Blom. Pada awalnyaKota Rotterdam memintanya untuk mendesain sebuah perumahan di atas sebuah jembatan  dan ia memutuskan untuk menggunakan ide rumah kubik. Konsep di balik rumah-rumah ini adalah bahwa ia mencoba untuk membuat sebuah hutan dimana masing-masing kubus mewakili sebuah pohon yang abstrak, sehingga seluruh desa pun menjadi hutan dengan banyaknya
pohon abstrak tersebut.

Dancing Building, Prague, Czech Republic

10 Most Amazing Buildings In The World
Dibangun selama 4 tahun, dimulai tahun 1992 - 1996 oleh Frank Gehry dan Vladimir Mulunic. The Dancing Building adalah sebuah karya arsitektur Praha kontroversial. The Dancing Building biasanya merupakan objek utama bagi fotografi atau  wisatawan.Celeste yang merupakan sebuah Restoran dan Bar yang berada di lantau 2 gedung The Dancing Building merupakan sebuah restoran Perancis yang dengan bangga menawarkan pengunjung pemandangan Praha serta berbagai minuman anggur.

The Ufo House, Sanjhih, Taiwan

10 Most Amazing Buildings In The World

Rumah UFO di Sanjhih, Taiwan sebenarnya merupakan proyek tempat peristirahatan di sebuah wilayah yang sepi di Taiwan. Mendapat julukan ini karena desain futuristiknya yang aneh.

Kansas City Public Library, Missouri, United-States

10 Most Amazing Buildings In The World

Sebagai perangsang orang-orang untuk mengunjungi perpustakaan, desain perpustakaan yang terletak di pusat kota Kansas tersebut dibuat dalam bentuk buku. Perpustakaan ini akhirnya menjadi simbol kota Kansas.

Ferdinand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace, France


10 Most Amazing Buildings In The World

Istana Ferdinand Cheval dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Perancis, yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri kelak, namun ia belum mendapatkan ijin untuk itu. Istana Ideal-nya kini dikenal di seluruh dunia.

Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Germany

10 Most Amazing Buildings In The World

Forest Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh arsitek dan pelukis Austria bernama Friedensreich Hundertwasser. Bangunan ini memiliki 105 apartemen, fitur warna-warni serta desain yang organik.

Guggenheim Museum, Bilbao, Spain

10 Most Amazing Buildings In The World

Museum Guggenheim yang sarat unsur seni modern dan kontemporer dirancang oleh arsitek Amerika-Kanada, Frank Gehry. Bangunan ini menyerupai kapal dengan desain yang acak, yang menurut arsiteknya berfungsi untuk menangkap cahaya.

Bahá’í House of Worship a.k.a Lotus Temple, Delhi, India

10 Most Amazing Buildings In The World

Rumah Ibadah Baha’i yang lebih dikenal dengan Kuil Lotus dibangun pada tahun 1986 dan merupakan Kuil utama di sub-benua India. Kuil ini terbuka untuk orang-orang dari semua agama.

Ripley’s Building, Niagara Falls, Ontario, Canada

10 Most Amazing Buildings In The World

Bangunan ini dikenal karena koleksinya untuk hal-hal yang aneh dan benda-benda Ripley’s Believe It or Not!

The Crooked House, Sopot, Poland

10 Most Amazing Buildings In The World

Dimulai dan selesai pada tahun yang sama 2003, The Crooked House didesain oleh seniman Polandia dan ilustrator buku anak, Jan Marcin Szancer’s dan pelukis Swedia, Per Dahlberg’s.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger