Jumat, 13 Januari 2012

3 Tipe Mobil TAWON

Produsen mobil nasional yang bermarkas di Lebak, Banten yakni PT Super Gasindo Jaya akan meluncurkan 3 tipe mobil Tawon, Menurut Marketing Director PT Super Gasindo Jaya Dewa Yuniardi ketiga tipe itu adalah Tawon city car, Metro Tawon (Transformer), dan Tawon pick up. Berikut gambar, kapasitas dan harga dari masing-masing tipe :  
Tawon pick up
Kapasitas 500 cc dan harganya Tawon Rp 38 juta (on the road)

img
Tawon City Car
Kapasitas 600cc dan harganya Rp
50 juta (on the road)





Metro Tawon (Transformer)
Kapasitas sama 600cc dan harganya Rp 80 juta (on the road)





"Dari pertama kita selalu bilang akan kami perkenalkan pada tahun 2012, dan memang kita mundur-mundur terus karena ada permasalahan biaya. Selain itu apabila kita mau keluarkan satu produk kita harus mempersiapkan semuanya," ujar Dewa.

Nama Tawon sendiri terinspirasi dari hewan penghasil madu yang dikenal sebagai hewan pekerja keras.

CEO PT Super Gasindo Jaya Koentjoro sebelumnya menuturkan mobil ini akan dijual seharga Rp 39,99 juta.

Ia menambahkan pihaknya sudah menyiapkan infrastruktur purna jual bagi mobil yang kabarnya mendapat insentif pemerintah ini. Ia optimis mobil Tawon akan diproduksi sebanyak 600 unit per bulan untuk tahap awal.

Tawon menggunakan mesin 2 silinder, 4 langkah berkapasitas 664 cc yang memiliki perbandingan bore-stroke 76 x 71 mm dan rasio kompresi 9:0:1.

Dengan mesin tersebut, Tawon pun mampu melesat hingga kecepatan puncak 90 km perjam dan mampu menyemburkan kekuatan sampai 20,6 kW pada putaran 5.300 rpm.


[Sumber]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger