Kamis, 05 Januari 2012

Gol Gol Spektakuler versi On the Unik Asik

Rekor baru mencetak gol dengan jarak terjauh di dunia telah tercipta akhir-akhir ini,David Beckham nampaknya harus merelakan rekor gol spektakuler alias gol dari jarak terjauh yang dia cetak saat masih memperkuat Manchaster United dari jarak 52,1 meter. Rekor terbaru Gol jarak Terjauh berhasil diciptakan oleh 2 pemain yaitu Ryujiro Ueda asal klub J-League (liga Jepang) Fagiano Okayama dan Tim Howard seorang penjaga gawang klub Liga Inggris Everton .Gol spektakuler yang diciptakan oleh Ryujiro Ueda diciptakan dari jarak 58 Meter pada pertandingan antara Yokohama FC vs Fagiano Okayama pada menit ke 68, tanggal 30 Oktober 2011 lalu. Yang lebih spektakuler dan unik, gol ini diciptakan menggunakan kepala alias melalui heading jarak jauh.Otomatis Ryujiro Ueda memecahkan rekor Goal Heading terjauh. Berikut ini video Rekor Goal Heading terjauh di Dunia versi Unik Asik :



Sedangkan Tim Howard sang penjaga gawang Everton melakukannya pada saat pertandingan antara Everton melawan Bolton Wanderers, Howard mencetak gol ke gawang Adam Bogdan dari dalam kotak penaltinya sendiri dengan jarak
95 meter pada menit ke. Ironis, meski membuka skor, namun The Toffees harus kalah 1-2 karena The Trotters berhasil membalikkan skor.Menariknya, Howard terlihat tenang saat menanggapi gol tersebut. Bahkan kiper asal Amerika Serikat itu tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol. Meski rekan-rekannya datang menghampiri untuk merayakan gol pembuka itu. Howard ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa tetap santai usai mencetak gol."Aku berbicara kepada dia (Bogdan) seusai pertandingan dan mengerti apa yang dirasakannya. Itu seharusnya tidak terjadi. Aku juga pernah merasakan dibobol seorang kiper. Itulah mengapa aku tidak ingin merayakan gol tadi," ungkap Howard.Dengan catatan tersebut, maka Howard menjadi kiper keempat Premier League yang mencetak gol melalui permainan terbuka. Sebelumnya, Peter Schmeichel, Brad Friedel dan Paul Robinson juga tercatat sebagai kiper yang berhasil mencetak gol dari situasi bola hidup.

Kiper Keempat
Howard sendiri bukanlah kiper pertama yang mencetak gol. Di era Premier League, sebelumnya sudah ada tiga kiper yang berhasil membobol gawang lawan.
Pada 20 Oktober 2001, Peter Schmeichel yang kala itu bermain bagi Manchester United mencetak gol saat bermain melawan Aston Villa. Schmeichel memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa untuk mencetak gol.
Kemudian ada nama Brad Friedel. Saat itu, ia masih bermain bagi Blackburn Rovers dan bertandang ke markas Charlton Athletic. Tertinggal 2-1, Friedel pun berinisiatif untuk maju ketika ada sepak pojok. Tak dinyana, dirinya lah yang mampu membuat skor menjadi 2-2.
Lalu ada nama Paul Robinson yang saat itu masih membela Tottenham Hotspur. Mendapatkan hadiah tendangan bebas di daerah pertahanan sendiri, tendangan Robinson ternyata terlalu kencang, lalu memantul dan mengecoh Ben Foster, kiper Watford saat itu. Kejadian tersebut terjadi pada 17 Maret 2007.
Berikut video Rekor Goal terjauh di Dunia versi Unik Asik :


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger