Sabtu, 07 Januari 2012

Foto-foto jembatan gantung tertinggi di dunia


undefined
Foto : reuters / Stringer

UNIK ASIK_Pemerintah Mexico telah berhasil membangun Jembatan dengan konsep modern yang Terbentang di daerah pegunungan Sierra Madre Occidental dan menghubungkan 2 kota yaitu Mazatlan dan Durango, Jembatan tersebut diberi nama Baluarte dan telah diresmikan oleh Presiden Mexico Filipe Calderon pada hari kamis 5 januari 2012. "Proyek ini akan mempersatukan masyarakat Meksiko utara," ujar presiden Calderon saat acara pembukaan jembatan. Selain itu, pemerintah Meksiko juga berharap dengan adanya jembatan baru ini akan meningkatkan kedatangan wisatawan ke wilayah mereka. Sebelumnya, masyarakat Mazatlan selalu mengalami kesulitan ketika hendak berpergian ke Durango, mereka harus melewati jalan curam, berkelok dan berliku, yang di sebut dengan 'Devil's Backbone'. Pejabat setempat mengatakan bahwa dengan adanya jembatan ini, perjalanan dari kedua wilayah bisa dipangkas menjadi lebih singkat. Selain jembatan Baluarte, Meksiko juga akan membangun
8 jembatan lain dengan ketinggian rata-rata di atas 300 meter. Acara pembukaan itu juga dihadiri oleh pejabat dari Guiness World of Record yang memberikan penghargaan atas pencapaian hebat tersebut.




Jembatan Baluarte

Jembatan Baluarte adalah jembatan tertinggi di dunia saat ini. Dengan tinggi 403 meter dan penjang 1.124 meter. Jembatan Baluarte lebih tinggi dibandingkan menara Eiffel di Prancis. Ketinggian jembatan Baluarte ini mengalahkan rekor jembatan tertinggi sebelumnya dipegang oleh Millau Viaduct di Prancis yang memiliki ketinggian 343 meter.

Jembatan Millau ini dirancang oleh seorang insinyur bangunan dari Perancis, Michel Virlogeux, bekerja sama dengan arsitek dari Inggris, Lord Foster. Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 1975 dan dibuka secara resmi14 Desember 2004.


 
Jembatan Millau


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger