Jumat, 03 Februari 2012

Pemancing Tegal Pancing Kakap Putih Seberat 16.7 Kg



Print

Kakap putih seberat 16.7 kg merupakan rekor tesendiri bagi Jupri. (Foto koleksi Jupri)
Tegal, kota di pesisir Pantura, adalah kota yang menjadi tempat bermuaranya banyak sungai-sungai yang berasal dari pegunungan di daerah Selatan. Beberapa yang terkenal adalah Sungai Ketiwon dan Sungai Comal (perbatasan Tegal dan Pemalang). Muara-muara tersebut menjadi destinasi favorit memancing karena merupakan tempat tinggal dan memijahnya ikan jenis
kakap putih. Kabar terbaru dari kota Tegal seorang pemancing bernama Jupri berhasil menaikkan kakap putih seberat 16.7 kg.

Di kalangan pemancing di pesisir pantai utara yang memburu kakap putih, mendapatkan ikan kakap putih besar merupakan punck prestasi pemancing (Foto koleksi Jupri)
Sontak ikan seberat 16.7 kg ini menjadi buah bibir di kalangan pemancing kakap putih di sepanjang pesisir Pantura karena sudah cukup lama tidak terpancing ikan sebesar itu. Ini sekali lagi membuktikan bahwa sungai-sungai di Tegal masih sangat potensial sebagai destinasi memancing ikan kakap putih. Pemancing senior kota Tegal, Rudi Kustiadi, mengatakan bahwa ikan kakap putih 16.7 kg itu dipancing pada pertengahan April lalu dengan teknik koncer menggunakan udang hidup di saat hari sedang cerah dan arus Sungai Ketiwon cukup tenang. ”Spotnya di wadasan batu di muara Sungai Ketiwon,” ujar Rudi.
Ikan kakap putih menjadi target memancing banyak orang karena fighting ability-nya yang mumpuni (selain juga karena kelezatan dagingnya). Dan Jupri memerlukan waktu selama 25 menit untuk menundukkan ikan itu. Keberhasilan Jupri mendapatkan ikan kakap putih besar di Sungai Ketiwon ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jupri karena bagi ribuan pemancing di sepanjang pesisir Pantura, berhasil mendapatkan ikan kakap putih besar merupakan puncak ‘prestasi’ seorang pemancing. Jupri memang pantas mendapatkannya karena dirinya sangat konsisten memburu ikan kakap putih tersebut.(Michael Risdianto/MancingOnline.Com)

http://www.mancingonline.com/content/view/326/119/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger