Jumat, 03 Februari 2012

'Cuaca Ekstrem' Suhu di Eropa -34 derajat celsius



Cuaca ekstrem yang diringi oleh hujan salju yang melanda sebagian wilayah Eropa, beberapa hari belakangan, mengakibatkan sebayak 11 ribu orang penduduk desa terpencil di Serbia, terisolasi.
Layanan darurat Serbia mengatakan, situasi masyarakat yang tinggal di dekat perbatasan Serbia, Kosovo, dan Montenegro, sangat serius, akibat terjangan salju. Banyak dari mereka yang jatuh sakit, khususnya bagi mereka yang sudah uzur, enam orang dilaporkan tewas di wilayah itu.


Menurut pemberitaan BBC, Jumat (3/2/2012), otoritas Serbia telah mengerahkan, helikopter untuk mengevakuasi masyarakat keluar dari wilayah terisolasi, selain mendistribusi makanan, dan obat-obatan.
Salju mulai menutupi wilayah Serbia pada tanggal 7 Januari kemarin, walau sempat berhenti, diperkirakan salju akan kembali mengguyur Serbia dengan intensitas lebih tinggi.
Hinggi kini dilaporkan sudah 164 orang meninggal  dunia di seluruh Eropa akibat cuaca ekstrem. Di Ukraina 65 orang meregang nyawa, di mana 47 di antaranya merupakan tunawisma, sementara lainnya meninggal di kediaman mereka, atau di rumah sakit akibat radang dingin  dan hipotermia.
Pejabat kesehatan Ukraina mengatakan, lebih dari 1.100 orang menderita hipotermia dan radang dingin selama enam hari terakhir, 900 dari mereka dirawat di rumah sakit.
Di Polandia, sebanyak 29 orang meninggal dunia karena kedinginan, menurut situs berita Radio Polandia, suhu anjlok hingga -34 derajat di bawah nol Celcius di pegunungan Bieszczady di tenggara Polandia semalam. (cnn/bbc)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger