Selasa, 14 Februari 2012

Aplikasi Facebook Angry Birds diluncurkan di Jakarta

Angry Birds
Angry Birds adalah permainan yang paling banyak diunduh pengguna telepon pintar.
Rovio, perusahaan Finlandia pencipta permainan Angry Birds, meluncurkan aplikasi Facebook permainan ini secara global di Jakarta, Selasa (14/8) sebagai upaya mencapai target satu miliar orang memainkan permainan ini.
Angry Birds adalah aplikasi permainan yang paling banyak diunduh pengguna telepon pintar yaitu sebanyah 700 juta pengunduh sejak permainan ini diluncurkan 2009 lalu.
"Kesuksesan Angry Birds melalui platform telepon pintar , membuat Rovio ingin
menjaring semakin banyak penggemar melalui berbagai layar dan berbagai platform," kata Wakil Presiden Senior Rovio Asia, Henri Holm, seperti dikutip AFP.
"Rovio kini mengembangkan Angry Birds melalui Facebook untuk menjaring lebih dari 800 juta pengguna situs ini di seluruh dunia," tambah Holm.
Jumlah penggemar permainan ini agaknya akan meningkat hingga di atas satu miliar orang saat Rovio memperkenalkan versi baru permainan ini dengan banyak level dan tampilan-tampilan interaktif kepada ratusan juga pengguna Facebook.
Applikasi baru ini memungkinan seorang pemain berkompetisi dengan pengguna Facebook lainnya, mengirim hadiah dan mendapatkan pengincar yang lebih jitu dan bertenaga dengan membeli fasilitas power-up.


Meski diluncurkan di Jakarta, Rovio tidak mengetahui secara rinci berapa banyak aplikasi permainan ini diunduh di Indonesia.
Namun, kegilaan warga Indonesia terhadap permainan ini sangat kentara terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Di sana banyak terlihat pernak-pernik Angry Birds mulai dari pembungkus telepon genggam hingga pakaian bayi bermotif Angry Birds.
Saat ini dari 240 juta penduduk Indonesia, sebanyak 17% memiliki akun Facebook.
"Di Jakarta saja terdapat 17 juta orang memiliki akun Facebook," kata Holm,
Jumlah pengguna Facebook di Jakarta lebih banyak empat kali dibanding akun Facebook yang dimiliki warga New York.
Menurut situs Socialbarkers.com kota kedua yang memiliki banyak pengguna Facebooka adalah Istambul (9,6 juta) dan Kota Meksiko (9,3) juta.
Secara keseluruhan terdapat 43.1 juta pengguna Facebook yang menjadikannya pengguna negara yang memiliki pengguna facebook di banding New York (155 juta pengguna) dan India (43,5 juta pengguna).
Angry Birds memang membuat Rovio menjadi sangat terkenal. Padahal perusahaan itu sudah menerbitkan sedikitnya 50 jenis permainan misalnya Burnout dan Nedd For Speed.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger