Rabu, 21 Desember 2011

Identifikasi Hidung, Polisi Ringkus Perampok

Identifikasi Hidung, Polisi Ringkus Perampok



Seorang perampok bersenjata yang menutup wajahnya dengan topeng ternyata masih bisa diungkap identitasnya oleh polisi. Kepolisian Inggris menggunakan metode canggih untuk mengidentifikasi perampok lewat bentuk hidung.

Liam Gould mengira dapat lolos dari aksi perampokan yang dilakukan terhadap sebuah toko. Memakai jaket yang menutupi hingga kepala dan topeng serta sarung tangan,
Gould dengan santai melakukan aksi kejahatannya. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (30/11/2011).

Tetapi polisi yang yakin bahwa Gould adalah penjahat kambuhan, petugas pun melakukan pemeriksaan melalui pihak forensik menggunakan data yang ada. Lewat program komputer, polisi membandingkan fotonya dengan rekaman video keamanan yang ada di toko tempat korban kejahatan Gould.

Para ahli forensik memfokuskan rekayasa foto itu pada bagian atas hidung Gould serta matanya. Mereka membandingkan ukuran dan bentuk dari hidung perampok berusia 24 tahun tersebut.

Usaha para ahli pun berhasil. Mereka berhasil menyetarakan data forensik yang mereka miliki dengan rekaman video yang ternyata cocok dengan ciri-ciri Gould.

Tidak lama kemudian, Gould pun langsung diringkus dan dijebloskan ke penjara.
Saat ini Gould hadir dalam pengadilan di Preston Crown, Lancashire. Dirinya dipenjara selama tiga tahun dan mengaku bersalah melakukan kejahatan perampokan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Unik tapi Nyata Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger